Kamis, 08 Januari 2015

Manfaat TI yang saya rasakan



Banyak materi yang diajarkan oleh Drs. Jasmansyah Sutan Pangeran, M.Si yang belum saya ketahui khususnya materi mengenai dasar system computer khususnya bagian tentang Dari Bit ke Informasi saya ingat materi ini pernah ditanyakan oleh anak didik saya(siswa SMK Al-Islam Pacet jurusan Teknik kendaraan ringan) dan pada saat itu saya tidak bisa menjawab, dan sekarang saya sedikit bisa menjawab apabila ditanya. 

Selain itu manfaat yang saya ambil dari materi “system informasi dalam bisnis”materi “Tren Teknologi Informasi”, “e-commerce”, dan “jejaring social” memperbaiki system rumah belajar (tempat bimbingan belajar) yang saya kelola, mulai dari perencanaan (membuat perencanaan yang ingin dicapai dan yang akan dihasilkan dari rumah belajar kami), pengelolaan, sampai publikasi yang unik yang dibuat tidak hanya untuk publikasi depan rumah tapi mempublishnya di internet atau berbagai media social. Dengan perhatikan aturan-aturan yang harus diikuti didalamnya. Semua itu bertujuan utuk meningkatkan kenyamanan dan antusias para siswa yang tergabung dalam rumah belajar kami, memperluas target siswa yang berkunjung. Manfaat di bidang lainnya yaitu membuka mata saya bahwa mengajar dan berbisnis itu bisa dilakukan tanpa tatap muka, tanpa mempertimbangkan waktu dan tempat. Selain itu juga saya bisa mengetahui dan memanfaatkan berbagai situs yang dapat dikunjungi dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.
Ada juga materi yang menarik minat saya yaitu materi mengenai Trends TIK, materi ini ada beberapa yang sudah saya ketahui dan makin memahami apa yang ada didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar